Inilah Manfaat Minum Lemon Hangat di Awal Hari


Rutinitas apa saja yang Anda lakukan di pagi hari? Bila Anda tidak terbiasa minum lemon hangat, mulai sekarang bisa dibiasakan minum lemon hangat, karena memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi dipagi hari.

Apa saja manfaat dari lemon hangat? salah satunya air lemon hangat bisa membantu proses pembersihan liver. Lemon yang memiliki rasa asam juga akan meringankan kerja asam pencernaan di pagi hari. Layaknya jenis buah buah jeruk lainya, lemon banyak mengandung vitamin C dan asam askorbat. Kandungan vitamin C ini bisa memerangi firus Flu dan asam askorbat membantu menyerap zat besi yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh.

Walaupun lemon mempunyai rasa asam, ternyata lemon mempunyai dampak yang unik pada tubuh. Lemon akan merubah tubuh yang kadar PH-nya tidak seimbang menjadi basa lagi. Sekarang banyak yang mempunyai kadar PH pada badan yang tidak stabil karena akibat sering makan makanan asam. Makanan asam disini contohnya daging, keju, dan alkohol yang sangat tidak baik untuk tubuh.

Minuman lemon hangat ini juga dapat membantu tubuh melakukan detoks. Air lemon juga mempunyai manfaat diuretik( yaitu menyebabkan seseorang ingin buang air kecil). Sehingga air lemon ini bisa membantu mengeluar kan racun-racun yang melalui air kencing yang terbuang.

Tidak hanya bermanfaat untuk organ-organ dalam, air lemin juga bisa membuat Anda lebih bersemangat. Orang yang sebelumnya memiliki kebiasaan meminum kopi di pagi hari setelah mencoba meminum air lemon hangat ternyata merasa lebih memiliki power. Jadi tidak heran kombinasi air  dan lemon memang bisa menambah oksigen dalam darah kita menjadi lebih segar.

Manfaat terakhir mengapa minuman ini baik untuk dikonsumsi di pagi hari ialah karena memiliki efek mempercantik kulit. Vitamin C dan antikosidan yang terkandung didalam lemon terbukti menutrisi dan melawan efek penuaan. Ayo kita biasakan minum air lemon hangat setiap pagi.

1 comments:

This comment has been removed by a blog administrator.