Akibat Yang Bisa Timbul Jika Anda Meluruskan Rambut

lilissumiati

Memang dengan penampilan dan gaya yang sama dan itu -itu aja sering memuat kita merasa bosan, apalagi jika anda seorang wanita yang penuh dengan kesibukan dan aktivitas dimuka umum, dengan rubah penampilan anda tentu diperlukan  untuk meningkatkan kepercayaan diri anda. Anda bisa mengubah mode
pakaian atau juga bisa dengan mengubah bentuk rambut.

Di zaman yang serba modern ini banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merubah bentuk rambut, rai mulai memberi warna, meluruskan yang awalnya berambut keriting atau anda juga bisa memanjangkan rambut and ayang terlalu pendek dengan cara hair extention.

Tetapi untuk bisa merubah model rambut tidak boleh sembarangan, seperti meluruskan rambut, karena jika and asal saja meluruskan rambut maka akan terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan, seperti yang dikutip dari Boldsky tentang akibat yang bisa timbul jika anda salah meluruskan rambut :

Alergi
Gejala alergi pada rambut yang diluruskan sering timbul dengan produk yang digunakan. Sperti jika kulit rambut anda terkena bahan kimia, dan jika tidak menggunakan produk jenis yang sama rambut juga dapat mengalami alergi. Untuk mencegah terjadinya alergi anda harus tau kandungan bahan kimia yang ada dalam setiap produk yang digunakan.

Rambut kering
Jika anda terlalu sering meluruskan rambut apalagi ditambah dengan hair dryer maka rambut anda akan selalu mengering dan kusam. Ini terjadi karena kelembaban yang alami dari rambut terbuang oleh angin dan panas, seingga rambut menjadi kusam.

Rambut Rontok
Jika tiba-tiba anda mengalami kerontokan pada rambut mungkin karena anda terlalu sering meluruskan rambut, apalagi jika produk yang digunakan tidak sesuai dengan jenis rambut anda. Perlu diketahui dengan memanaskan rambut dalam jangka waktu yang cukup lama dan sering maka Folikel pda rambut akan lemah sehingga rambut mudah rontok.

Rasa bosan
Mungkin awalnya ketika anda berhasil membuat rambut anda menjadi lurus anda akan merasa bahagia, dan membuat percaya diri anda bertambah, tetapi seiring berjalan rambut anda menjadi kering dan kusam sehingga menjadi tak sesuai yang di inginkan. Ini akan membuat anda bosan dan menyesal karena untuk membuat rambut tumbuh seperti semula butuh waktu yang cukup lama.

Menjadikan boros keuangan
Dengan hasil rambut lurus anda ini mungkin menjdai sebuah kebanggaan untuk anda, tetapi tidak cukup disitu, untuk mejaga rambut agar tetap lurus anda harus rutin melakukan pelurusan secara berkala. Untuk awal mula pelurusan mungkin anda anggap tak seberapa teta[i jika dilakukan secara terus-menerus maka tentu membuat kantong anda boros hanya untuk memenuhi kebutuhan rambut tetap tapil maksimal.