Inilah Tips Tampil Cantik memakai Kardingan

Zaskia Adya Mecca. Kardingan dikombinasikan dengan hijab.

Dari abad ke 13,Baju hangat sudah banyak digunakan oleh orang-orang Eropa dalam bentuk kardingan. Dan cukup terkenal pada pertengahan abad ke 19, yang saat itu digunakan sebagai seragam tentara.

Di jaman sekarang kardingan sudah seperti aksesoris wajib yang harus dimiliki wanita. Kardingan akan membuat para pemakai lebih terasah untuk memadu padankan semua pakaian yang berada dalam lemari pakaianya.

Untuk Ladies yang kebetulan kurang pintar dalam memilih model mana yang cocok, Anda bisa memilih paling praktis untuk diterapkan yaitu dengan memilih kardingan jenis klasik yang berbahan woll dan warna putih, hitam, atau abu-abu.

Dibawah ini tips tampil cantik menggunakan kardingan, seperti yang dilansir dari GeniusBeauty :

1. Kardingan dengan bahan Jersey
Dengan berbahan jersey maka akan sesuai dengan berbagai jenis atasan, terutama yang berbahan kain ataupun sifon, seperti gaun, jins, ataupun celana pendek, gaun panjang dan semua tipe rok.

2. Berbahan rajut
Cocok jika di kombinasikan dengan turtleneck, atasan, rok lurus, celana model klasik, jins, legging, tetapi pilihlah kardingan dengan panjang yang mencapai garis kosong.

3. Kardingan klasik alpaca atau netral kasmir
Kardingan yang bentuknya tidak jauh dari jaket ini paling cocok jika dipakai saat di kantor. Bisa dikombinasikan dengan kemeja berwarna putih dan blus berwarna, ro pensil, celana atau tube dress.

4. Kardingan  bolero pendek
Kardingan dengan tipe lengan 3/4 ini paling baik sebagai pakaian malam, karena akan lebih banyak menonjolkan pada bagian pinggang.

Bagi yang ingin terlihat modis, Ladies bisa mengkombinasikan kaos atau turtleneck dengan kardingan klasik, Gabungkan dengan warna-warna kontras seperti cokelat dengan biru gelap atau ungu dengan mustard. Dengan ini anda tidak harus mengancingkan kardingan dari bawah ke atas.

Atau anda bisa juga hanya mengancingkanya pada bagian dua kancing teratas atau satu saja ditengah. Penampilan ini akan terlihat lebih modis apalagi ditambah dengan tali atau sabuk. Jangan lupa untuk mengkombinasikan kardingan yang berwarna cerah dengan rok atau celana berwarna putih. Sedang untuk yang berwana lembut akan terlihat lebih bagus jika di kombinasikan dengan pakaian yang berwarna cerah.