Salah Gaya Bisa Berbahaya

Pemakaian hak tinggi  dapat menimbulkan achilles tendonitis

Wanita kerap kali Merugikan dirinya ketika  harus tampil cantik dan bergaya. Demi tampil bergaya banyak yang memakai tas berukuran jumbo, stileto, kalung yang besar, sampai anting yang berukuran big supaya dapat bergaya yang memukau dilihat orang.

Spadan dengan penderitaan yang dirasakan bagi sebagian wanita.

Seorang ahli bedah Khusus cedera olahraga yang bernama Simon Moyes, mengungkapkan bahwa dirinya seringkali mendapat atlet profesional yang banyak menderita sakit dan nyeri, tetapi yang dia heran cedera yang terjadi dikarenakan oleh mode tren yang di pakainya.

Banyak yang dikeluhkan diantaranya karena sakit pada telapak kaki (sering disebut plantar fasciitis) karena ukuran spatu yang tidak pas, menggunakan tas yang berat dan besar ng terjadi trauma pada saraf, ada juga yang nyeri pada serviks dikarenakan penggunaan aksesoris yang terlalu berat.

Dia juga menjelaskan terdapat emmpat (4) "penyebab" utama dalam tren mode yang dapat beresiko bahaya bagi tubug pemakai jika salah memakainya, seperti yang dilansir oleh Female First :

Kalung
Mengikuti mode kalung yang berat dan besar semakin di gandrungi saat ini. Gabungan antara kalung yang berat dan tas yang besar tak hanya dapat meninggalkan bekas,namun tulang bagian belakang dada pada punggung dapat melengkung, serta meregangnya sendi pada tulang belakang yang melebihi batas (hiperekstensi) ke bawah, dapat memaksa kepala condong kearah depan. Ketegangan ini dapat meregangnya sendi yang cukup lama ini dapat menegangkan pangkal leher dan juga dapat sakit pada leher rahim.

Sandal
Memang banyak yang menggunakan dan cukup nyaman dikaki tetapi penggunaan sendal yang salah dapat menyebabkan Plantar faciitis atau rasa sakit pada  tumit dan bantalan kaki.

Hak tinggi
Pemakaian hak tinggi yang sering dan terlalu lama dapat menimbulkan achilles tendonitis. Yaitu tendon  tipis yang panjang membentang dari otot betis ke tulang tumit. Ini dapat menyebabkan rasa sakit yang keras karena terjadi pemendekan kronis pada otot betis yang dikarenakan memakai hak tinggi terlalu sering.

Tas tangan
Rasa nyeri bahu dan kronis dapat terjadi jika sering membawa tas yang terlalu besar dan berat, yaitu adanya peradangan dan penggeseran engsel bahu. Beban yang berat pada bagian atas bahu dapat mengakibatkan  nyeri yang terus menerus dan menggosok tendon. Umumnya wanita yang sering menngunakan tas besar dan berat akan terasa nyeri pada malam harinya, sehingga tidurpun terganggu, dan juga pada keesokan harinya lengan akan terasa nyeri saat digunakan.