Manfaat Olahraga Yoga Shanti

Ilustrasi

CantikZone - Ladies, Mungkin anda sudah tahu dengan olahraga yoga atau mungkin anda salah satu wanita yang menyukai olahraga ini. Jika anda seorang penggemar olahraga ini perlu tahu juga dengan Yoga Shanti.

Banyak jenis dan gerakan dari yoga salah satunya yoga shanti ini, yoga shanti bukan sekedar melakukan postur yoga, tetapi disini melatih keserasian antara nafas, konsentrasi, gerakan yang lembut dengan kesadaran diri seseorang, menyembuhkan serta meditasi. Gerakan yoga shanti merupakan salah satu gerakan
penyembuhan yang berasal dari India yang sering disebut Ayurveda.

Terdapat tiga unsur pokok dalam yoga shanti diantaranya, gerakan Yoga Outer, yoga batin dan yoga integral. Dibawah ini tiga gerakan dalam yoga shanti, seperti yang dikutip dari stylecraze.com :

Yoga outer
Gerakan pertama atau langkah awal dari yoga shanti ini dimaksudkan untuk menguatkan pada anggota tubuh yaitu melakukan gerakan fisik : pemanasan, melakukan fleksibilitas, kelenturan tubuh dan kelincahan.

Yoga batin
Untuk gerakan kedua ini, dengan gerakan pose yoga yang di tujukan untuk penyembuhan dan penguatan organ atau jaringan Yin anda yaitu dengan melepaskan, menyebarkan, dan mengatur aliran prana atau bagian area dada yang akhirnya berpengaruh pada seluruh tubuh.

Yoga integral
Langkah ketiga, gerakan ini ditujukan untuk menyelaraskan dan menyeimbangkan jiwa, serta menemukan hubungan antara pikiran dan tubuh anda.

Dari ketiga langkah tersebut jika dilakukan dengan rutin maka banyak manfaat yang akan kita peroleh seperti meningkatkan pola tidur yang kurang teratur, mengurangi nyeri otor, memberikan ketenangan mental.

Gerakan yoga shanti juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi masalah persendian, serta menenangkan pikiran anda.

Semua jenis olahraga baik untuk kesehatan anda, namun untuk kaum wanita olahraga yoga shanti sangat cocok untuk dijadikan sebagai rutinitas. untuk menjaga agar tubuh anda tetap sehat dan cantik.