Kunyit Putih memiliki Khasiat menyembuhkan kanker


Pengobatan yang menggunakan bahan dasar dari tumbuhan alami atau pengobatan herbal ini sekarang banyak menjadi alternatif dibanding pengobatan medis. Pengobatan herbal diyakini tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit biasa saja, tetapi penyakit seperti tumor atau kanker pun bisa disembuhkan.

Mengobati kanker dengan pengobatan herbal telah terbukti yang dilakukan oleh Eko Wahjuni. Wahjuni yang merupakan seorang dokter ini menderita kanker dipayudara, ovarium, paru-paru, usus halus, hingga kandung kemih. Dia mematikan kanker dalam tubuhnya dengan mengonsumsi kunyit putih atau kunir putih.

Wahjuni juga menjelaskan, kalau kunyit putih mengandung zat ribosome inactivating protein (RIP). Zat ini didalam tubuh akan melekat kedalam sel tubuh yang kurang normal. Kemudian membuat sel tersebut tidak berkembang biak. Sel pada dasarnya memiliki umur, jadi bila sudah lama sel tidak berkembang biak, sel kanker tersebut akan mati.

“Kunir putih tidak membunuh, tapi membuat sel kanker mandul atau tidak berkembang,” tutur Wahjuni saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Sabtu (6/9/2014).

Wahjuni sudah mengenal tanaman ini turun temurun dari nenel moyangnya. Kunyit putih yang dia temui ini lalu diteliti oleh beberapa dosen kedokteran di Ubiversitas Gajah Mada.

Mengonsumsi kunyit putih sebagai obat yaitu dengan cara mengambil ekstraknya lalu dimasukkan kedalam kapsul. Lalu kapsul itu diminum sesuai dosis yang resepnya diberikan oleh wahjuni. Dosis yang sesuai harus sesuai dengan  diagnosa yang diderita dan pengobatanya yang telah dilakukan.

"Tapi semua itu hak prerogatif, keluarga bagaimana, apakah mendukung atau tidak dengan pengobatan ini," tambah Wahjuni.

kunyit putih yang digunakan tidak boleh sembarangan. kunyit putih yang digunakan untuk obat kanker ini harus ditanam diarea tanpa pestisida. ekstrak kunyit putih yang dalam bentuk kapsul pun tidak menggunakan bahan pengawet dan monosodium glutamat.

khasiat dari tanaman kunyit putih ini juga sudah dibuktikan oleh Betty Sitorus yang pernah mengidap kanker payudara. Setelah penyakitnya sembuh total dia tak perlu lagi mengonsumsi kapsul tersebut. tetapi harus menjaga pola makan yang baik.

Tidak hanya kunyit putih yang bisa menyembuhkan kanker, ada juga tumbuhan lain yang berkhasiat menyembuhkan kanker, yaitu mahkota dewa, mengkudu, an daun sirsak.

Wahjuni meyakini Tuhan telah menciptakan tumbuhan dengan manfaat di dalamnya. “Saya percaya, sebaik-baiknya bubuk buatan manusia, lebih baik buatan tuhan,” kata dia.