Harus Makan Ini Agar Tubuh Tidak Melar Seusai Berolahraga

Kacang Mete banyak mengandung protein, yang diperlukan untuk otot seusai beolahraga.

Banyak wanita sekarang yang udah ngelakuin resep dan langkah-langkah diet tetapi hasilnya kurang aksimal, mungkin itu cukup memusingkan pikiran anda, apalagi anda seorang wanita yang sering beraktivitas dimuka umum. Hal ini bisa terjadi karena langkah diet anda mungkin sudah benar tetapi pola makan anda yang masih salah.

Nah kali ini CantikZone akan berbagi tentang makanan apa saja yang penting dikonsumsi sehabis anda berolahraga, yang sebelumnya udah pernah posting tentang "Tips Mencurangi Rasa Lapar Ketika Diet".

Sehabis aktivitas olahraga, tentu rasa laparpun akan timbul karena energi anda sudah banyak dikeluarkan saat itu juga. Disini yang perlu kita cermati bahwa makan setelah aktivitas berolahraga itu penting tetapi kita harus tahu mana makanan yang baik yang akan dikonsumsi.

Ini penting sekali untuk mengembalikan metabolisme dalam tubuh  dan memulihkan kondisi tubuh anda. Makanan yang disarankan dikonsumsi yaitu yang banyak mengandung makronutrien alami seperti  karbohidrat dan protein, dan juga mikronutrien alami, yaitu Vitamin dan mineral.

Kenapa setelah berolahraga kita perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat-zat diatas karena setelah tubuh bekerja keras makah banyak sel-sel dalam tubuh yang pecah dan rusak sehingga diperlukan makanan untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel yang rusak tersebut.

Karena jika tidak, maka banyak lemak yang terdapat dalam tubuh anda.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk tubuh anda seusai berolahraga, seperti yang dikutip dari FemaleFirst :

1. Buah-buahan
Buah-buahan yang banyak mengandung Karbohidrat tinggi seperti jeruk, pepaya dan berbagai jenis berry sangat baik untuk tubuh anda karena mudah sekali diserap seusai anda beolahraga.

2. Jenis Kacang-kacangan
Untuk membantu memulihkan dan memperbaiki kondisi otot anda maka disarankan anda untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein yaitu  kacang-kacangan seperti Almond atau kacang mete.

3. Sereal
Makan sereal juga perlu ketika usai berolahrag karena sereal banyak mengandung zat-zat yang lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, vitamin, protein dan mineral.

4. Daging ayam
Mengkonsumsi daging memang kesanya tidak baik saat anda berdiet, tapi sebenarnya baik-baik saja asal tidak terlalu berlebihan, karna dalam daging ayam banyak mengandung protein yang tentu diperlukan juga untuk memperbaiki otot-otot anda. Paling baik saat mengkonsumsi daging ayam adalah pada bagian dadanya karena sedikit mengandung lemak.

5. Sayuran hijau
Kemudian untuk melengkapi asupan dalam tubuh kita juga butuh bahan makanan  yang dapat memperlancar metabolisme tubuh anda, seperti brokoli, bayam, asparagus dan banyak lainya.

Demikian bahan makanan yang perlu anda pilih untuk anda konsumsi seusai aktivitas olahraga anda. Mungkin tidak harus semuanya cukup seperlunya saja.Terimakasih telah berkunjung di CantikZone, sampai ketemu lagi di tips sehat dan cantik alami selanjutnya.