Inilah 5 Makanan untuk Menyembuhkan Mabuk Perjalanan

Saat Anda melakukan perjalanan jauh dan jalanan berbelok-belok tajam dan kecepatan kendaraan mengkhawatirkan, tidak jarang Anda akan terkena efek jadi mabuk perjalanan.

Dan ketika mabuk perjalanan telah terjadi tubuh akan terasatidak sehat dan lemas. Yang dirasakan mual dan keluar keringat dingin. Pasti sangat menyiksa dan Anda butuh pelampiasan dengan muntah. Untuk menghilangkan rasa mabuk perjalanan, ada makanan yang bisa mengurangi rasa mabuk, seperti di kutip www.stylecraze.com.


1. Madu dan air lemon
Dua bahan alami ini sangat baik untuk menetralisir racun, mengobati penyakit, atau tidak enak badan, salah satunya yaitu mabuk perjalanan. Bila sampai rumah, sebaiknya Anda lekas mengambil madu dan meremas jeruk lemon dan dicampur dengan air dingin seperlunya. Langsung minum sampai habis.

2. Air kelapa
Air kelapa juga termasuk obat alami yang sangat baik khususnya mematikan berbagai macam penyakit, menetralisir racun dan menguatkan sistem imun didalam tubuh. Jadi, bila mabuk perjalanan, minumlah air kelapa muda segar  dan langsung dari kelapanya dan mabuk akan lekas mereda.

3. Jus Jeruk
Asam lambung yang berakumulasi di dalam lambung akan membuat Anda mabuk. Setelah itu Anda bisa minum minuman yang asam tapi segar seperti jus jeruk  yang bisa membuat mulut menjadi segar dan menghilangkan rasa mual.

4. Jahe
Jahe merupakan tanaman obat alami yang terkenal sangat baik mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit, kembung, dan berbagai macam masalah pencernaan lainya. Anda bisa meminum air seduhan jahe yang telah digeprak atau dipotong2 dan diminum dengan madu dalam kondisi hangat.

5. Buah pisang
Pisang merupakan satu dari buah yang baik untuk melakukan diet, buah  ini memiliki peran penting dalam mengembalikan vitalitas tubuh setelah mabuk. Pisang mempunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang lainya. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

Jadi, bila Anda akan melakukan perjalanan, sebaiknya siapkan minuman atau makanan diatas untuk mencegah mabuk perjalanan dan untuk berjaga-jaga kalau anggota keluarga atau teman ada yang mabuk.

2 comments

This comment has been removed by a blog administrator.