Tips Bahagia Dengan 4 Tahapan Ini

Ilustrasi
Sudah menjadi rahasia umum bila kebahagiaan erat kaitanya dengan kesehatan. Bahagia bisa memberikan efek positif untuk kesehatan seseorang.  Berdasarkan sebuah studi pada Proceeding of the National Academy of Sciences, kebahagiaan mempunyai dampak baik dalam merendahlan kadar kolesterol, dan hormon stress yang berhubungan dengan kondisi mirip diabetes tipe 2, penyakit autorium, dan hipertensi.

Rasa bahagia tidak hanya diperoleh dari menghasilkan banyak harta atau kariryang strategis, namun dari diri sendiri. Dengan berpikir positif pada diri sendiridan kehidupan dapat membuat hati seseorang bahagia. Tetapi tidak masing-masing orang sukses untuk mendapatkan kebahagiaan pada dirinya., oleh karena itu berikut ini langkah-langkah yang mungkin dapat membantu.

1. Pikirkan hal yang dapat membahagiakan dipagi hari
Seorang penulis buku, Gabrielle Bernestein, menyatakan, setiap kali bangun tidur di pagi hari, saat menatap cermin, pikirkan kebahagiaan. Ia memberikan saran untuk mendengarkan musik favorit agar bisa membangkitkan perasaat itu.

2. Hilangkan pikiran negatif
Sebab seseorang tidak bahagia salah satunya karena sering memikirkan perihal negatif tentang dirinya ataupun orang lain. Oleh sebab itu Bernstein menyarankan untuk menghilangkan pikiran tersebut. Cara yang simpel tetapi bisa membantu contohnya dengan memakai gelang, kemudian saat pikiran dijejali dengan hal-hal negatif, maka coba baliklah gelang itu. Secara tidak langsung ini akan menyadarkan Kita agar secepatnya memusnahkan pikiran negatif tersebut.

3. Tinggalkan Ego anak-anak pada diri
Jika tanggung jawab dan komitmen telah sampai berdampak stress, maka sebaiknya melepaskan diri sesaat dari hal-hal itu. Stop menggunakan HP dan komputer, selanjutnya masuki ego anak-anak Kita. Pada saat seseorang lebih menjadi anak-anak, maka ia bisa lebih terbuka kapasitasnya untuk kreatif dan rasa ingin tahunya. "Ini akan memberikan energi positif untuk melepaskan rasa tegang," jelas Berstein.

4. memulihkan pikiran dengan tidur
Aktifitas penting untuk mendapatkan kesehatan yang optimal bisa dengan tidur, tetapi tidak sedikit orang yang tidak mengerti manfaatnya untuk mencapai kesehatan emosi dan mental. Porsi tidur yang kurang bisa mengurangi kebahagiaan dalam hidup kita.