Efek Kesehatan Pada Wanita yang Sering Membaca Novel Erotis

Ilustrasi
Dalam film atau tayangan visual Anda pasti menemukan hal-hal yang berbau erotisme. Tetapi dalam novel dan bacaan pun tidak sedikit yang sengaja diselipkan unsur erotis. Apakah Anda sering membaca novel yang erotis ? Apakah Anda pernah menyangka bahwa bacaan yang sejenis ini dapat mempengaruhi kesehatan mental pada wanita ?

Hasil penelitian yang disadur dari dailymail.co.uk menjabarkan bagaimana efek negatif bagi para wanita yang sering  membaca novel erotis.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Women's Health ini mengungkapkan bahwa penggambaran tokoh wanita yang seksi dalam novel jenis ini bisa membuat wanita terobsesi dengan bentuk tubuh seperti yang digambarkan dalam novel tersebut. Sehingga mereka menjadi sulit membedakan mana bentuk yang nyata dan 'Ciptaan' manusia dalam novel.

Profesor Amy Bonomi dari Michigan State University mengatakan : "Efek dari membaca novel erotis bisa membuat wanita menderita gangguan makan sama seperti efek dari ketika wanita melihat model majalah bertubuh kurus," kemudian "Tak hanya itu, novel jenis ini juga membuat wanita lebih mungkin untuk melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan," imbuhnya.

Ia juga mengakatakan "Penelitian ini bertujuan agar para wanita lebih bijak dalam mencerna bacaan yang mereka baca. Sementara bagi para orang tua, penelitian ini juga bermaksud untuk membuat mereka lebih mengawasi bacaan untuk buah hati mereka."

Newer Post Not Available