Inilah 8 Khasiat jahe yang Jarang Kita Ketahui pada Tubuh

http://jualherbalkolesterol.wordpress.com/
Seperti yang kita ketahui Jahe merupakan bagian dari rempah-rempah yang cukup terkenal di Indonesia. Selain sering dipakai sebagai bahan bumbu masak yang khas dengan rempah, ternyata Jahe yang banyak dijual dipasar dan harganya cukup terjangkau ini banyak mengandung bahan alamiah yang memiliki manfaat yang banyak pada kesehatan tubuh Kita.

Dari berbagai macam manfaat jahe untuk kesehatan tubuh, berikut ini beberapa kegunaan tanaman jahe yang mungkin kurang Kita ketahui sebagaimana dilansir dari Indiatimes.com.
  1. memakan satu ruas ibu jari jahe yang termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan) ini dapat membantu menaikkan nafsu makan kita.
  2. mengonsumsi jahe bisa menaikkan cairan tubuh yang dibutuhkan sistem pencernaan kita supaya dapat berjalan dengan bagus.
  3. mengonsumsi jahe dapat membantu penyerapan nutrisi yang penting didalam badan sehingga badan kita akan sehat dan bugar.
  4. mengunyah sedikit jahe segar yang memiliki Rasa dominan pedas ini dapat membantu menghilangkan rasa mual dan kram di perut.
  5. Mengoleskan sedikit minyak jahe bisa membantu menghangatkan yang sakit dibagian-bagian persendian.
  6. Meminum teh jahe yang memiliki bentuk khas jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah ini secara rutin sangat baik untuk melegakan tenggorokan dan hidung yang tersumbat.
  7. Jahe yang memiliki nama umum inggris 'gingerr' ini juga bisa digunakan untuk meredakan masuk angin.
  8. Selain itu jahe juga  mempunyai sifat afrosidiak yang bisa menaikkan kehidupan seksual Kita.
Dizaman modern sekarang banyak yang memilih mengonsumsi obat-obatan kimiawi untuk menjaga kesehatan badan, cobalah beralih ke untuk mengonsumsi tanaman herbal yang ada disekitar kita contohnya jahe yang khasiatnya seperti dijabarkan diatas.

Demikian 8 Khasiat jahe yang Jarang Kita Ketahui pada Tubuh.