Sudah Tahukah Manfaat Jus Sayur?

Sejauh ini, sayur jarang dikonsumsi. Malah, banyak orang yang kurang menyukai sayur. Sayur justru dijadikan pilihan menu terakhir dari menu-menu makanan yang lainya. Terlebih Protein, yang terkandung didalam daging dan ayam memang terlihat lebih menarik lidah apabila dibandingkan dengan sayuran, lebih lagi kalau dimasak dengan digoreng atau dibakar.

Karena kurangnya konsumsi sayur tubuh menjadi kekurangan nutrisi. hal ini sebabnya, sayuran tidak boleh terlewat untuk dikonsumsi. Ada banyak cara untuk mengonsumsi sayuran selain dengan dimasak yaitu dengan dibuat jus, sudah tahukan apa saja manfaat dari jus sayur? Nah! berikut ini ada 5 manfaat dari jus sayur bila kita konsumsi dengan teratur.

1. Dapat membantu sistem pencernaan dengan baik
Didalam sayur terkandung banyak serat yang bisa membantu proses pencernaan menjadi baik. Selain itu, serat juga dapat membuat lebih kenyang dan bertahan lama.

2. Detoksifikasi
Sayur segar bisa membersihkan tubuh dari banyak racun, contohnya racunminuman beralkohol atau rokok. Kandungan air dan anti-oksidan yang terdapat pada sayur, bisa membantu menghilangkan racun-racun yang kemudian memberikan energi didalam tubuh.

3. Sayur merupakan sumber karbohidrat dan nutrisi
Rutin mengonsumsi sayuran bisa dalam bentuk jus, akan membuat tubuh mendapat nutrisi secara utuh yang terkandungnya. Ada juga sayur yang mengandung karbohidrat yang dapat membuat tubuh lebih sehat dan bersemangat lebih lama.

4. Membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh
Selain sebagai sumber nutrisi dan karbohidrat ternyata ada beberapa sayur yang ternyata bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh. jus jahe dicampur dengan sedikit jahe dan seledri dapat bermanfaat sebagai pembangkit energi untuk tubuh.

5. Mengurangi berat badan
Dewasa ini sayur sudah terbukti bisa mengurangi berat badan. Jus sayur merupakan sebuah pilihan yang tepat bila ingin diet. Karena jus  sayur ringan baik untuk tubuh berbeda dengan makanan yang sifatnya cenderung padat yang banyak menjadi lemak pada tubuh. Bila berniat akan membuat jus sayur tambahkan air, agar rasanya tidak terlalu pahit.

Not Available Older Post